Willem Wandik (Wakil Bangsa Papua)

Beranda » Tak Berkategori » Seruan Kedamaian: Bersama-sama Mewarisi Semangat Pembangunan Lukas Enembe

Seruan Kedamaian: Bersama-sama Mewarisi Semangat Pembangunan Lukas Enembe

Lukas Enembe, sosok yang diakui sebagai bapak pembangunan Tanah Papua, tidak hanya memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan fisik, tetapi juga dalam mengembangkan aspek kemanusiaan di tengah masyarakat. Kehadirannya menjadi pijakan kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan Tanah Papua, tidak hanya dalam infrastruktur, melainkan juga dalam meningkatkan kualitas hidup manusia di wilayah Tanah Papua.

Kepergian beliau ke rumah Bapa di surga bukan hanya sebuah perpisahan, melainkan panggilan untuk merenung dan memahami lebih dalam perjuangan luar biasa yang telah beliau lalui dalam membangun Tanah Papua. Sebagai pencinta, pendukung, dan pengagum Lukas Enembe, kita bertanggung jawab untuk melanjutkan perjalanan pembangunan yang telah beliau mulai.

Pentingnya menyikapi kepergian beliau secara mendalam adalah untuk memahami bahwa warisan Lukas Enembe tidak hanya berfokus pada struktur fisik, tetapi juga dalam semangat membangun manusia. Orang Papua dikenal sebagai suku yang beradab dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, kita diingatkan untuk menjaga dan meneruskan semangat tersebut dalam menjalani perjalanan pembangunan.

Kepergian Lukas Enembe di bulan yang penuh kasih, yang bertepatan dengan bulan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, dapat diartikan sebagai bagian dari rencana Tuahn yang lebih baik. Ini memberikan keyakinan bahwa perjalanan dan perjuangan Lukas Enembe adalah bagian dari kehendak Tuhan, dan melalui tindakan kita yang penuh kasih dan kesetiakawanan, kita dapat melanjutkan cita-cita pembangunan yang telah beliau mulai.

Dengan menjaga stabilitas sosial dan menghormati nilai-nilai kemanusiaan, kita dapat memastikan kelangsungan pembangunan yang telah diperjuangkan oleh Lukas Enembe selama pengabdiannya di Tanah Papua. Sebagai penerus dan pelanjut perjuangan tersebut, kita dapat memastikan bahwa warisan beliau tidak hanya menjadi kenangan, melainkan juga pondasi kokoh bagi masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Tanah Papua.

Selamat jalan Bapak Pembanguan Tanah Papua, Beristirahatlah dalam damai Bersama Bapak di Sorga.. Amin

Willem Wandik, S.Sos

Anggota DPR RI Dapil Papua


Tinggalkan komentar

Desember 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

AKAN TERBIT BUKU SOCIAL JUSTICE BANGSA PAPUA, SETAHUN WILLEM WANDIK, S. SOS MELAWAN ARUS SENTRALISASI DI PARLEMEN PUSAT

Desain cover-edit-5

natal-2016-dpr-ri-1

human-rights-DAY-Papuan-Rights

Statistik Blog

  • 65.919 Viewers